[Pengetahuan] Belajar Minum Air Putih


Malas minum air putih. Itu ungkapan yang sering sekali kita dengar. Maka minum air putih pun perlu diajarkan sejak anak-anak, agar kebiasaan malas minum air putih tidak berlanjut hingga dewasa. Tahukah kita diperkirakan setengah penduduk bumi ini mengalami dehidrasi kronis.

Beberapa kiat minum air putih yang aku tahu:

  • Lakukan bertahap aja, kalau awalnya kita susah banget minum air putih, untuk mencapai standar minimal delapan gelas perhari itu (banyak, ya ^^’), bisa kita mulai dengan minum satu gelas di pagi hari dan satu gelas di malam harinya. Kalau kita mual, bisa dicampur jeruk nipis atau lemon (kalau aku malah kurang tuh, segelas ^^’).
  • Kalau kita maem di warteg, inget aja air putih tu gratis, loh. Kalau kita ke tempat mahal (kl aku jarang, sih, hehe), minumnya ga perlu yang mahal-mahal kayak orang kaya, minta aja air putih, itung-itung kita berhemat juga, kan? ^^b
  • Bagi pembacablog-ku yang udah berkeluarga (ihiy2, hehe) anak-anak kudu diajari dari kecil tuh. Kakak bisa ajarin kalau air putih itu enak, sebagaimana kita tahu, kalau anak-anak tu kan peniru yang ulung, jadi kalau diajarin dari kecil, insya Allah bakal terbiasa. ^^v
  • Nah, buat yang suka ngemil, saat keinginan mau ngemil itu muncul, biasakan minum air putih, jadi sambil nyelem minum aer, dong. Kita bisa sehat, diet, dan tentunya hemat, ^^b (aku kan mahasiswa, hehe).
  • Buat kakak-kakak, kalau kerja jangan cuma bawa make up se-abreg, bawa minum, dong ^^ air putih itu menyegarkan muka loh ^^. Buat yang masih SMA atau kuliah kayak akyu, sambil belajar, kita bisa berhemat, dengan mengurangi dana jajan, karena bawa air dari rumah atau kos.
  • Nah, yang terakhir, kalau bisa kita menghitung, “udah berapa gelas, ya?”
  • Aku ga bohong, loh, nulis ini, ^^ jadi percayalah, air itu bermanfaat, kristal-kristal air sungguh membantu kita untuk lebih meningkatkan kualitas hidup kita. ^^

13 thoughts on “[Pengetahuan] Belajar Minum Air Putih

  1. buat bedaOctavarium..

    gadget tu apaan?
    waduh maaf nih,,saya masih pemula ^^’
    jd ga tw istlah2 rumit kayak gitu..
    mohon bimbingannya ^^’

  2. alangkah berharga setetes air minum tp pernah sadarkah diri kita semakin kesini. zaman telah berubah..yg dulunya air bersih gratis, perlahan2 telah menjadi lahan bisnis dan mencari keuntungan???
    waduh2…jd, gmn ni??kira2 masih bisa 8 gelas sehari ga’ ya????

  3. NJ:
    hehehe, emg susah..
    air kemasan juga mungkin mahal..
    tp aku ga kepikir sama daerah yg kekurangan air..
    tp lebih pada harga air dibandingkan yg lain, kyk jus atau eskrim..
    kl haus minum air putih, udah sehat, hemat.. ^^
    ga kyk es atau sejenisnya ^^
    gitu, hehehe

Terima kasih atas komentar antum. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s