[Puisi] Duhai Baginda, Kekasih Sejati-Nya


Bulir-bulir kata yang kau lirih tatihkan

Ketika kau beranjak pergi, menutup waktumu

Menandakan betapa kau, hai Tauladan Umat

Merisaukan kami, kami yang mati tanpamu

Peluh-peluh kata yang kau ucap sukmakan

Saat sang Izrail merajut juang menjemputmu

Menandakan betapa kau, hai Penerang Sukma

Mencintai kaummu, menyayangi kaummu

Pilu hati mengingatnya, duhai Baginda,

Kaum yang kau sayang, kini hanyalah etalase zaman

Perih hati melihatnya, duhai Baginda,

Kaum yang kau risaukan, kini hanyalah boneka khatulistiwa

Duhai, andai sepasang mata itu masih terbuka

Apa yang kau rasa, ketika kau saksikan kegilaan ini?

Duhai, andai gamis merah itu masih melambai

Seperih apa hatimu, ketika kau saksikan jahiliyah t’lah kembali?

Dan aku, yang kecil dan tak pernah melihat kau, duhai Baginda

Ikut perih, ikut menderita, walau tak dapat lakukan apapun

Dan aku, yang hanyalah pejuang berjaket tinta, duhai Baginda

Hanya mampu tuk istighfar, miris kulihat dunia tanpamu

Kaum yang kau muliakan, telah merobek-robek kehormatannya

Kaum yang kau cintai, mengoyak-ngoyak urat malunya, hampa

Kaum yang kau bimbing, kini t’lah  memetik belimbing kejahilyahan

Kaum yang kau sayang, menganggap zina hal biasa, sholat tak perlu juga

Kaum yang kau sayang, kini t’lah merebut semua dengan ambisi

Kaum yang kau sayang, kini t’lah lupa pada umur yang kian mengikis

Kaum yang kau sayang, kini t’lah mati hatinya, mematikan hatinya sendiri

Kaum yang kau sayang, kini t’lah pecah, menyisakan retakan dosa berpuing

Duhai,

Maafkan aku, hai Baginda yang mulia

Hati ini merintih, tertatih-tatih menguatkan diri yang hina

Sukma ini memberontak, tak pula mampu mencontohmu, duhai Muhammad

Kepala ini mendidih, tak jua bisa menggigit semua isi sabdamu dan firman-Nya

Aih, duhai yang tenang, sang pemegang kunci surga

Inilah aku, Nofriani, sang pemuja, pecinta, pengagummu, duhai Baginda

Tubuh lemah ini rapuh, lidah kecil ini kaku, mata sayu ini kemayu

Tak berdaya ‘tuk meneruskan juangmu Baginda, maafkan aku, maafkan aku

Duhai, panutan umat sedunia, sezaman dan sejagat raya

Inilah aku, muslimah hina, bak angsa yang mengais-ngais dalam kelelahan

Jatuh dan berlari, tidur dan bangun, teruskan dakwahmu Baginda

Maafkan aku, tak banyak yang mampu kulakukan untukmu, untuk-Nya

Duhai,

Kekasih hati sejati ALLAH Sang Pemilik Hati hamba

Bilakah kau kembali, sudikah dikau, duhai Baginda

Sampaikan syafa’at pada mereka yang lupa, pada mereka yang menghinakan dirinya

Pada mereka yang kau sayang sepenuh sukma, tapi lupa, Baginda

Duhai,

Baginda,

Inilah adanya,

Kaum yang kau sayang..

Puisi ini mau kuikutkan lomba, tapi karna diminta foto buat calon peserta, aku posting di sini aja, siapa tau bisa menenangkan hati yang gundah ya.. Aamiin..

Hehe, oh ya maaf nih teman-teman, aku s*kit belakangan, jadi ga update.. -.- Maaf yaa.. Bukan sok sibuk..

Makasih dah main lagi.. v^^

23 thoughts on “[Puisi] Duhai Baginda, Kekasih Sejati-Nya

  1. hehe,,jadi ingat dgn coretanku, maknanya mirip mirip dgn coretan, tp isinya lebih bagus yang ini..
    ga papa lah ukhti ga bs diikut lombakan,paling tidak sudah mewakili perasaan..

    • Wah, iya ya? yang mana ukh?
      jangan2 ana pernah baca terus termirip2? ana suka dejavu kalau nulis, terus tu kebawa2..

      iya ukh, daripada mengorbankan kehormatan.. alah, hehe..
      syukron ^____^

      • owh yang itu..
        an pernah baca itu ukh.. waaah.. >.< 'afwan jadi terkesan tiru.. an nulisnya sambil ngingat2 gaya tulis yang prnah ana baca dan latih.. aduh 'afwan ukh tdk bermaksud melanggar hak cipta anti.. hiks..

        iya ana merasa kurang ahsan aja, kurang nyaman, lagipula ga sering foto sih, kecuali pake lepi.. foto ana juga jelek2.. 😀 dulu pernah sih rada narsis,, tapi alhamdulillah dah taubat.. hehe..
        waaah? bagus gimana nih.. ga juga ukh.. an masih newbie..
        masih biasa ana sih..

  2. haha..insya Allah ga niru ko,,mungkin inspirasi mulai sana atau kebetulan rada- rada mirip, tapi segi makna lebih bagusan punya ukhti..soal hak cipta, apa yaa?hehe..bagiku selama itu bermanfaat, diapae aja boleh, lagian kan bisa membedakan dari tanggal update, duluan mana sama yg lain,
    ada hal yg membahagian dalam belajar ngeblok, jujur kadang2 ada rasa minder, bila melihat tulisan2 teman2 yg sangat mantap dan berbobot, tiba2 secara ga sengaja, ku melihat coretanku, ada dicatatan orang lain, dan dilihat like nya banyak banget, senangnya bukan main, ternyata adaa aja berkenan memasang coretanku.padahal siempunya sendiri mindernya bukan main hehe..

    hehe..iya untuk kedepan insya Allah aku ga masang foto pribadi, mudahan Allah istiqamahkan..

    • hehei iya syukorn ukhtiy..
      nggih an emng kurang bakat juga sih.. masih ecek2 banget tulisan2 tulisan ana..
      hehe kalau ana sih soal hak cipta kalau bener2 khawatir ana ikutkan lomba aja..

      iya ukh, merasa diri kita bermanfaat, adalah inspirasi terus menulis.. *padahl dah jarang update

      loh?
      an ga bermaksud menyindir ukh.. T.T an emang dari dulu dah lama ga pasang foto di dunia maya.. an jadi ga enak…

      • hehe,,ha ukhti, aku pun kurang sreg pasang foto pribadi, hanya saja aku butuh bantuan Allah untuk mengistiqamahkannya.🙂

      • iya ukh takutnya anti ngerasa tersindir. padahal cuma buat an saja kalimat ana sebelumnya.. T.T

        nggih insya ALLAH bisa istiqomah dengan bantuan ALLAH.. ana juga dulu susah ngilangin kebiasaan “upload foto”, tapi pelan2 bisa,,
        semoga sukses istiqomah ukh.. ^^

  3. assalamu alaikum
    afwan ukh,
    menurut info yang ana dapat.
    hadits qudsi itu kalam Allah tidak secara lansung dan tanpa perantara malaikat jibril , lafadznya dibahasakan sendiri oleh Rosul.

    • iya jazakillaah.
      yang menenangkan itu ALLAH bukan puisinya, hehe..

      semoga kita termasuk orang yang disayang ALLAH.. Aamiin…

    • Wa’alaykumussalaam warohmatullah..
      waduh seumur2 baru kali ini ada yang manggil saya “akang”..
      saya perempuan.. hehe..

      tapi tetep salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung…

Terima kasih atas komentar antum. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s