[Flash Fictions] Naskah Juara Give Away I – KMDB


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Alhamdulillaah.

Dari sekitar 40 peserta Give Away Pertama Novel “Ku Melangkah dengan Bismillah…”, inilah naskah juara Puisi dan Status 🙂

Maasha Allah. Indah sekali tulisan mereka.. Semoga menjadi generasi novelis selanjutnya. Aamiin..

Pemilik Flash Fiction Terbaik I – Nova Munira:

Sejuta Cahaya di Balik Ayat-Ayat Cinta-Mu

Bismillahirrahmanirrahim..”

Wal ’ashri. Innal insaanalafil hushri. Illalladhina amanu wa ’amilushaalihaati. Wa tawaa shaubilhaq. Wa tawaa shaubilshabr.

 Tubuhku langsung bergetar, jantungku ikut berdebar, nafasku tertahan sebentar seperti berjumpa dengan huruf saktah dalam Al-qur’an, aku terbungkam tanpa suara ketika menyaksikan bintang kecil di hadapanku melantunkan hafalan ayat-ayat suci Al-qur’an. Bulir-bulir kristal bercucuran di pipiku, seakan ikut menyaksikan apa yang sedang aku saksikan.

“Aku malu!!!” batinku mendesah.

Ternyata jiwaku masih merespon dengan baik getaran-getaran dahsyat, ketika mendengar ayat-ayat cintaNya dilantunkan dengan merdu oleh bintang kecil yang baru saja aku lihat ketika ia menaiki pentas lomba hafiz cilik. Wahyu namanya, umurnya baru lima tahun, tapi ia sudah menghafal dua puluh lima juz Al-qur’an, begitulah deskripsi tentangnya yang baru saja aku dengar dari MC yang memandu acara tersebut.

Aku malu, aku malu sudah terlalu lama menjauhkan diri dari hafalanku. Bahkan, jika ada yang memintaku untuk melantunkan kembali hafalan yang sudah pernah aku hafal, mungkin sebagiannya sudah tidak melekat lagi dalam ingatanku. Ya Allah, tentramkan hati yang sedang gundah, sehatkan jiwa ragaku, bersihkan fikiranku untuk bisa menyimpan kembali ayat-ayat cintaMu dalam ingatanku. Karena aku yakin, hanya Engkaulah yang mampu membasuh hatiku dan merengkuh jiwaku dengan kasih sayangMu yang tak berujung.

Dan di detik ini juga, aku akan kembali mengingat ayat-ayat cintaMu yang memiliki sejuta cahaya di dalam setiap hurufnya, aku akan melangkah kembali dengan menyebut asmaMu Ya Allah, KU MELANGKAH DENGAN BISMILLAH.


Pemilik Flash Fiction Terbaik II – Melani Ika Savitri:

Jika Sampai Waktuku

Wajah di dalam cermin bundar itu tampak letih, meredam perih. Sesosok tangan kurus, mirip ceker ayam terpaku pilu. Setitik binar asa terpancar dari kedua mata sang pemilik wajah. Sepasang mata yang sontak tersenyum ketika tertangkap oleh sang gendang telinga suara langkah kaki mendekat.

“Ibu sudah siap? Yuk, kita berangkat sekarang!”

Perlahan didorongnya kursi roda tua ke halaman. Dedaunan hijau, kuncup bunga melati, aroma tanah basah usai ditapaki gerimis, menguar segar. Siang yang indah.

☼☼☼

Sesosok lelaki berwajah teduh menghampiri kami. Dia bertanya basa-basi, mengawali sua kali kesekian ini.

“Mari, kita masuk ke ruang pemeriksaan!” ucapnya ramah.

Cuping hidung menghidu bau-bauan khas rumah sakit. Manusia-manusia ringkih berlalu-lalang, mengais harapan untuk memperpanjang usia.

“Ibu seorang pejuang tangguh, ya, rupanya,” pujinya.

Hati basah. Gadis di hadapan sang lelaki berwajah teduh menggumamkan syukur.

“Yuk, kita pulang,” ajak sang gadis lembut.

☼☼☼

Semenjak penyakit langka ALS menggerogoti tubuh beberapa purnama silam, aku terkapar tiada daya. Tak pelak kuratapi nasib diri, sejenak. Namun suntikan cinta tulus sang bidadari menyadarkanku kembali. Ya Allah, meski kini kuterpasung di atas kursi roda, namun gelora semangat masih bertalu. Pintaku satu: izinkanlah kumelangkah dengan bismillah, merekam kenangan manis bersama sang dara manis. Hidup matiku masih rahasia-Mu.


Teman-teman yang ingin ikut lomba Give Away II Novel “Ku Melangkah dengan Bismillah..”, silahkan ikut, ya. 🙂 Ini link-nya. Ada hadiah total 225 ribu, piagam elektronik, dan bimbingan menulis dari ana jika ikut 🙂 (dan menang, hehe). Siapapun yang baca novel ini, Insha Allah tidak rugi..

One thought on “[Flash Fictions] Naskah Juara Give Away I – KMDB

Terima kasih atas komentar antum. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s